Sunday 24 July 2011

Jomblo Jorok : Memorabilita Mahasiswa Abadi Part 1

Bayangan hitam merona memenuhi langit langit mataku....semua terasa gelap...sunyi...hampa....
saat kubuka mataku, ternyata dia masih di hadapanku. Mukanya kikuk...
"sorry ya jon....gw uda buat lu sedih dengan jawaban gw td" dia mulai berkata lirih.

"eh,gpp lagi..uda biasa kok.kan pilihannya cman 2.kalo gak diterima ya DITOLAK !!" dengus gw smbil berlalu.

Ya, hari tu emang bener2 hari yang sial bin sotoy abiz..Rina, cewek yang udah gw incer pake teropong boscha dr 6 bulan yang lalu dengan santainya nolak gw setelah tiap harinya gw anter jemput kuliah(mana gak satu jurusan,gak satu kampus lagi !!. kebayang gak seehhh?uda gitu, kalo diajakin keluar pada gak pernah mau tuh makan di warteg ato warung mie rebus langganan gw..maunya di resto yang flamboyan nan mahal nan yang laen2 dah....intisarinya, dia uda ngasih harapan ke gw slama ini, tapi bgitu gw tarik pelatuknya...DUOR...eh pelurunya malah balik nembak gw...malah gw yang jadi ketembak sendiri....ngenes.

ealah dalah....nyampe lupa ngenalin diri gw dlu....Nama gw Jono...panjangnya Sarjono Barathayuda Satriya. Jawa abiz kan?gw juga heran, jangan2 pas gw mau lahir, ni orang lagi begadang liat wayang kulit..ckckckck. Nyokap gw sih pernah bilang ke gw wktu gw tanya.
"ma, emang artinya namaku tu apah?"tanya gw suatu hari.
"nak, sarjono itu maksudnya biar kamu nanti gede bisa jadi sarjana ato orang yang berilmu"(eiitss...ni yang biasanya orang tangkep dr orang jawa..huruf A diganti huruf O..ane juga kagak tau apa emang nenek moyang gw gak bisa ngomong A ya? Absurd banget).
"trus ma?" gw makin penasaran.
"kalo barathayudha ntu suatu perang besar dalam cerita pandawa dan kurawa....ibaratnya Hitler vs Stalin lah kalo kenyataannya" (ni mak gw knapa jd bcara sejarah gini yahh?)
"maksudnya ma?" "ya maksudnya, kamu tuh biar bisa jadi para pandawa yang menang perang baratay
udha,gagah berani, tampan, perkasa"lanjut nyokap gw.
"brarti arti keseluruhannya apa ma?"pungkas gw.
"gak ada, mama cuman nyambung2in ajah..." kata nyokap gw ketawa puas.
"maksud mama dulu, biar kamu nanti jadi satria yang pandai dan berkepribadian luhur seperti para pandawa jon!"

tolong ya, inget2 kata2 yang udah gw garis tebelin....tiap gw nyebutin tuh kata sebagai arti nama gw, temen gw, guru, ampe dosen gw sekarang langsung pada muncrat semua tuh ketawanya.
yang paling bikin gw sebel tuh kata2 pak warno, dosen gw semester 2 dulu. ceritanya kita lagi mau ngumumin yang wajib ikutan semester pendek sapa ajah ke beliau. pak warno dosen penasehat akademik gw.Skinny, but kalo ngata2in mahasiswanya bkin hati serasa ditusuk bambu runcingnya pak dirman(pak dirman punya beneran gak ya?)
singkat cerita, giliran gw yang masuk ruangannya buat njelasin nilai gw smester ni.
"kamu mahasiswa bimbingan saya ya?" tanyanya singkat. gw jawab"iya pak, masak bapak lupa?".
" maaf ya...saya gak ada waktu buat namatin wajah2 pasaran kelas bawah kayak elu, menarik juga enggak. JLEB !!! mati deh gue, blum jg ngomongin nilai uda ditikam gini ati gua.
"maaf pak, saya kesini mau konsultasi ama nunjukin progress saya 1 semester kemarin."
"sapa nama kamu?lupa saya"tanya pak warno. "saya Sarjono Baratayudha Satriya pak"ujarku bangga.
"hahaha...hahahahahaha..."
gw bingung
ni orang sarap ato obat penenangnya bis kali yahh...
perasaan gw gak ngelawak dr td..tp knapa dy ketawa?

<< To Be Continued

0 comments:

Post a Comment