Tuesday 5 May 2015

Makanan dan Soda Kue


soda kueSoda kue biasa digunakan untuk mengembangkan donat, adakah cara lain untuk menggunakan soda kue untuk memasak? Adakah kadar gizi yang terkandung dalam soda kue?
Jawaban:
Kokura Shokuhin Kako co., Ltd., yang memproduksi soda kue untuk makanan, bersedia menjawab pertanyan di atas.
Bagaimana cara menggunakan soda kue?
Soda kue digunakan tidak hanya untuk mengembangkan donat, tapi juga untuk menghilangkan rasa tajam dalam makanan (seperti sayuran berwarna hijau) dan untuk melunakkan kacang dan daging.
Untuk menghilangkan rasa tajam pada makanan, tambahkan sekitar 1 sendok the soda kue per satu liter air ketika Anda mendidihkan sayuran. Warna sayuran juga menjadi lebih terang.
Jika Anda suka melunakkan kacang dengan soda kue, rendam kacang semalaman dalam air yang mengandung 2% soda kue (airnya cckup menutupi kacangnya). Penyebab kacang menjadi lunak adalah: (1) protein dalam kacang dilarutkan sehingga air dengan mudah masuk ke dalam kacang, (2) larutan basa melunakkan serat dalam kacang (larutan soda kue adalah larutan bersifat basa). Jika Anda melunakkan daging, gosok daging dengan soda kue secukupnya, lalu bilas dengan air.
Mengenai soda kue
Sangat sulit untuk menjelaskan kandungan gizi dalam soda kue, jadi saya akan menjelaskan mengenai soda kue itu sendiri.
Nama lain soda kue adalah natrium hidrogen karbonat, natrium bikarbonat, dan bikarbonat soda. Larutannya dalam air bersifat basa lemah. Digunakan tidak hanya sebagai bahan untuk memasak, tapi juga untuk pengobatan (sebagai contoh obat gastrointestinal) Senyawa ini juga dibuat dalam tubuh kita. Senyawa ini membantu menetralkan asam dalam tubuh kita (menetralkan asam lambung).
Soda kue dapat digunakan tidak hanya untuk memasak tapi juga untuk membersihkan dan menghilangkan bau. Sebagai contoh, soda kue menghilangkan bau dalam kulkas, pipa pembuangan, dan tempat sampah.

0 comments:

Post a Comment