Tuesday 5 May 2015

Mengapa Kulit Kering dan Kasar ?



kulit-kering

Kulit kering dan kasar sangat menyulitkan bagi kebanyakan orang. Penyebab utama kulit kering adalah perubahan musim dalam hal suhu dan kelembaban. Untuk melindungi kulit kita, kita harus memahami struktur kulit tangan kita.
Mari kita amati dua tangan kita dari dekat. Lapisan paling luar dari kulit kita memiliki sifat anti air yang sangat penting dalam mencegah air menguap dari tubuh. Juga ada, seramida, senyawa kompleks lemak pada lapisan epidermis, meningkatkan fungsi ini. Jadi, lemak sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.
Lemak dapat mencair dengan air panas dan detergen semudah minyak yang berasal dari sumber makanan, karenanya kulit kering adalah permsalahn umum untuk kebanyak ibu rumah tangga karena kegiatan rutin mereka seperti mencuci piring. Selain itu, kita juga sering melihat kulit kering di musim salju dariada di musim anas, karena sejumlah lemak disesuaikan dengan suhu lingkungan. Lebih lanjut lagi, sebuah hiotesis menggambarkan bahwa pengeluaran lemak terkait dengan hormon laki-laki; karenanya, wanita lebih sering memiliki permasalahan kulit kering daripada laki-laki.
Perlindungan dan perawatan untuk kulit kering daat dilakukan dengan pelembab atau krim. Pengolesan setelah kegiatan mencuci sangat direkomendasikan karena saat itu, elembab sangat mudah disera oleh kulit. Perawatan ini membentuk selubung ada kulit dan mencegah menguapnya air dari kulit. Untuk mereka yang sering menderita kerusakan kulit, pelembab bisa dioleskan dan dilapisi dengan plastik selama semalam.
Seperti halnya perawatan eksternal, sejumlah kandungan gizi, sebagai contoh, vitamin A dan B1, dikatakan sangat membantu untuk menjaga kulit kita tetap sehat. Wortel dan belut kaya akan vitamin A; dan B1 didapat dari kacang dan daging.

0 comments:

Post a Comment